Nikmatnya Mandi Hangat Dan Dingin

Dalam sehari kalian mandi berapa kali sobat, dan menggunaan air apa, hangat atau dingin? mari kita bahas Nikmatnya Mandi dengan air yang segar dan menyegarkan ini.

Seberapa banyak orang ketika ingin membersihkan tubuh atau mandi menggunakan jenis air tertentu ini, misalkan air hangat atau air dingin, dalam kebiasanyaan setiap orang selalu menggunakan air "biasa" atau air yang tidak menggunakan tambahan lagi sebagai contoh Es Batu atau Air Hangat.

Mungkin sebagian orang untuk mandi dengan air tertentu sangat jarang di lakukan bila tidak ada momen yang dirasa perlu untuk membuat air mandi biasa menjadi air relsasi, tidak salah bila ada orang yang ketika mandi dengan air hangat mereka akan terasa lebih segar dan semangat, begitu pula dengan orang yang mandi dengan air dingin.

Dimomen tertentu air dingin juga bermanfaat untuk memberikan rasa dingin di tuhuh apabila suhu udara di luar terasa panas sekali, tidak salah untuk melakukan mandi air dingin mungkin dengan cara dicampur dengan Es Batu untuk menambah suhu dingin pada air yang digunakan untuk mandi kalian, pada kasus lain para olahragawan terbiasa mengkompres tubuhnya untuk memberikan booshter pada tubuh agar semakin semangat untuk melakukan olah raga tertentu, seperti contoh olah raga tinju atau lari maraton.

Kalian pasti pernah merasakan nyaman ketika pada saat pagi hari mandi dengan air hangat, untuk mencegah rasa dingin yang berlebih pada perubahan suhu pada alam sekitar kita, pada sifat nyaman inilah terkadang orang lebih sering mandi air hangat pada pagi haru untuk mencegah dingin yang berlebih, namun sebagian orang beranggapan bahwa mandi air "biasa" pada pagi hari akan membuat air terasa dingin yang membuat otak kita menjadi tambah fresh untuk melakukan kegiatan setiap harinya. 

Tentu anggapan ini bermacam-macam jawabannya, untuk manfaatnya mandi air hangat mungkin banyak ya sobat, salah satunya seperti dibawah ini. 

Manfaat Mandi Air Hangat : 



1. Memperlancar Peredaran Darah

Pada saat kira mengguyur atau menyiramkan air pada bagian atas tubuh kita terlebih dahulu, maka predaran darah akan mengalir lancar seperti darah yang terasa sedang berjalan di tubuh kita, pernah memperhatikan rasa itu sobat? 

2. Membantu Kualitas Istirahat Lebih Nyaman

Saat kalian selesai melakukan kegiatan sehari-hari, di anjurkan untuk mandi air hangat, karena aktifitas yang padat akan menguras tenaga yang telah dipakai seharian penuh, dengan mandi air hangat ketika ingin istirahat santai air hangat sangat di anjurkan sekali untuk sebagai "alat" relaksasi alami yang bisa kalian buat dirumah. 

3. Mengurangi Tegang Pada Syaraf Kepala

Bila kalian pernah merasakan siraman pertama pada saat mandi air hangat dianjurkan juga untuk melakukan pijatan ringan, bertujuan untuk memberikan relaksasi kepada syaraf kepala untuk mencegah rasa pusing datang, pepatah bilang sedia payung sebelum hujan, sebelum pusing maka mandi air hangat saja, hehehehe.

Sebaiknya dalam melakukan mandi pada suhu air hangat kalian cukup melakukannya dengan masa waktu 10-15 menit saja, karena baisanya bila tidak menggunakan pengatur suhu air atau Water Hitter suhu akan berangsur menurun. 




Manfaat Mandi Air Dingin : 

1. Manfaat pada pria adalah untuk menambah atau meningkatkan kualitas kesuburan pada pria dewasa, karena pada suhu air dingin akan meningkatkan sel sperma yang berkualitas.

2. Sebagai obat rasa kantuk yang mujarab, ampuh dan paling umum digunakan, biasanya ketika rasa kantuk berlebih maka dengan mencuci muka dengan air dingin dapat menghilangkan kantunk untuk beberapa jam kedepan mungkin bisa memanfaatkan antara cuci muka dengan air dingin dan minum kopi secukup nya saja, karena kafein dalam kopi menurut orang umum akan menghilangkan rasa kantuk tersebut.

3. Merangsang pembakaran lemak pada tubuh, setiap kali mandi mungkin tubuh akan bereaksi dengan cepat untuk merasakan dinginnya, maka biasanya tubuh akan menggigil nah pada fase itu, kalian harus lakukan hal dalam gerakan olah raga untuk beberapa saat, merenggangkan tangan, badan, kaki.


Bonus Tips Relax : 

1. Manfaatkan garam masak kalian untuk melakukan cara ini.

2. Masak air kira-kira hingga mendidih.

3. Masukan air panas atau air mendidih pada wadah ember.

4. Campurkan garam masak kedalam air hingga air terasa asin namun bukan asin yang berlebih kemudian aduk airnya hingga kira-kira garam larut.

5. Campur air panas yang telah tercampur garam sebelumnya dengan air biasa, pastikan suhu air cukup untuk melakukan perendaman pada kaki kalian. 

6. Lalu yang terakhir rendam kaki kalian hingga diatas mata kaki 3 jari, basuh di sekitas batas betis di kedua kaki kalian. 

Cara diatas berfungsi untuk melakukan refleksi pada tlapak kaki kalian dimana cara rendam air garam ini berfungsi untuk melakukan terapi pada bagian dalam tubuh kalian yaitu jantung dan lain sebagainya. 

Itulah beberapa manfaat dari berbagai macam air hingga efek yang dapat ditimbulkan sebagai bahan atau cara melakukan relaksasi dirumah yang bisa kalian lakukan sendiri, jangan lupa tanggapan kalian mengenai artikel ini dan share artikel ini bila menurut kalian bermanfaat, tidak lupa juga nantikan artikel menarik lainnya hanya di blog ini, terimakasih. 

Posting Komentar

Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak